Respon peserta didik terhadap pembelajaran matematika pada pembelajaran tatap muka terbatas respon peserta didik
Isi Artikel Utama
Abstrak
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap pembelajaran matematika pada pembelajaran tatap muka terbatas. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan 3 tahap yaitu mendata respon peserta didik , menganalisis data dan mendapatkan hasil. Sebelumnya data telah memalui proses validasi oleh validator ahli dua dosen matematika dan satu dosen bimbingan konseling. Respon peserta didik diambil sebanyak 32 orang peserta didik kelas 7 berasal dari SMP Negeri 1 Adiwerna menggunakan angket dan wawancara.angket respon terdiri dari 5 indikator yaitu format, relevansi, perhatian, kepuasan dan percaya diri. Hasil respon peserta didik terhadap pembelajaran matematika pada pembelajaran atap muka terbatas adalah sangat positif dengan presentase 91,7%.
Kata Kunci: Respon Peserta didik, Pembelaajaran Tatap Muka Terbatas