PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FASILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FASILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA
Isi Artikel Utama
Abstrak
Pemahaman konsep matematis merupakan salah satu tujuan pembelajaran matematika sehingga kemampuan ini sangat diharapkan dapat berkembang dan mengalami peningkatan. Namun, diperoleh fakta bahwa pemahaman konsep matematis siswa kelas X MIPA masih rendah. Model pembelejaran Student Fasilitator And Explaining diharapkan mampu memfasilitasi siswa dalam peningkatan pemahaman konsep matematis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran Student Fasilitator And Explaining lebih baik daripada pemahaman konsep matematis siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional.
Rincian Artikel
Terbitan
Bagian
Articles