Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Pada Materi Konversi Satuan Panjang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa kelas IV SD N Danawarih 02 Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Pada Materi Konversi Satuan Panjang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa kelas IV SD N Danawarih 02
Main Article Content
Abstract
Pengaruh penggunaan alat peraga pada materi konversi satuan Panjang untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas IV SD N Danawarih 02.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan alat peraga pada materi konversi satuan Panjang untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SD N Danawarih 02. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan sampel siswa kelas IV SD N Danawarih 02. Untuk sampel diambil dari kelas IV yang dibagi menjadi dua kelas, Sebagian kelas menjadi kelas eksperimen dan Sebagian kelas control. Instrument yang digunakan dengan pengumpulan data mengggunakan tes dan dokumentasi dengan jumlah sampel sebanyak 22 siswa. Hasil penelitian ini bahwa menggunakan alat peraga lebih mudah untuk di terima dibandingkan dengan tanpa alat bantu peraga.
Kata Kunci : Alat peraga, materi konversi satuan Panjang, hasil belajar