Peningkatan Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Melalui Peranan Media Pembelajaran Video Conference
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui peran video conference sebagai media dalam pembelajaran, mengetahui minat belajar mahasiswa pendidikan ekonomi, dan mengetahui peranan media video conference dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Melalui metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan media pembelajaran berlangsung cukup efektif. Perkembangan teknologi mendukung proses pembelajaran dilakukan menggunakan media pembelajaran agar lebih kreatif dan inovatif, membantu proses pembelajaran mengikuti perkembangan teknologi yang ada, sehingga materi yang disampaikan bisa lebih mudah untuk dipahami
Article Details
References
Hamid, M.A. et al. (2020) Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Hendaryati, N. and Faridah (2020) ‘Pembelajaran Praktik Kewirausahaan di Era New Normal’, Equilibria Pendidikan, 5 (2), pp. 56–57.
Marbun, S.M. (2018) Psikologi Pendidikan. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Moleong, L.J. (2019) Metologi penelitian kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Muhammad, N. (2020) Eric Yuan: Sang Triliuner di Balik Aplikasi Zoom. Yogyakarta: Genesis Learning.
Parnawi, A. (2019) Psikologi Belajar. Yogyakarta: Deepublish.
Sapriyah (2019) ‘Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar’, Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, Vol.2, No.1, pp. 472–473.
Sastradipraja, C. (2021) Fundamental Hardware dan Jaringan Komputer. Bandung: Media Sains Indonesia.
Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Tafonao, T. (2019) ‘Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa’, Jurnal Komunikasi Pendidikan, Vol.2 No.2, p. 112.
Yusuf, Y. et al. (2020) Call for Book Tema 3 (Media Pembelajaran). Surabaya: CV.Jakad Media Publishing.