Main Article Content

Abstract

Perubahan gaya hidup dan perilaku konsumsi masyarakat dalam kehidupan seharihari makin mempengaruhi minat masyarakat untuk mengkonsumsi makanan cepat saji. Makanan cepat saji di pilih karena beberapa hal antara lain waktu pemesanan yang singkat dan pelayanan yang baik, rasa, dan mutu perusahaan. Perubahan ini di manfaatkan oleh perusaahaan yang menawarkan produk makanan cepat saji. Tegal adalah salah satu kota yg menjadi pilihan Mc Donald’s sebagai penyedia makanan yang cepat saji, letaknya yang strategis, menjadi salah satu alasanya, Untuk dapat memenangkan persaingan dalam suatu pemasaran terlebih dahulu menejemen pemasaran harus mengetahui situasi apa yang sedang dialami oleh perusahaan sebelum menentukan strategi apa yang cocok digunakan untuk menghadapi situasi tersebut. Strategi pemasaran tetap harus dijalankan untuk mendapatkan pelanggan setia dari berbagai daerah seperti menyeponsori atau mengadakan event, pemberitahuan melalui sosial media tentang menu baru, pembagian brosur promo, sosialisasi kesekolah TK mengenai paket Ulang Tahun. Dengan strategi pemasaran dan sistem administrasi yang baik Mc Donald’s Sutoyo Tegal mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan makanan cepat saji lain di kota Tegal.

Keywords

Mc Donald’s Sutoyo Tegal strategi pemasaran makanan cepat saji

Article Details