Main Article Content

Abstract

Persaingan di dunia usaha dan pesatnya perkembangan zaman dalam bidang informasi dan teknologi telah merubah cara pandang konsumen dalam menentukan sebuah produk yang diinginkan. Disamping faktor harga yang dipilih oleh konsumen, kualitas sebuah produk juga menjadi bahan pertimbangan sebelum menentukan pilihan, Karena itu perusahaan harus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas terhadap sistem produksinya, jika ingin memperoleh kualitas produk yang baik. Perbaikan dan peningkatan kualitas produk dengan harapan tercapainya tingkat cacat produk mendekati zero defect membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Perusahaan yang menjadikan kualitas sebagai alat strategi akan mempunyai keunggulan persaingan dengan perusahaan kompetitornya, karena tidak semua perusahaan mampu mencapai kualitas super. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kualitas Produk Sliver Dengan Metode Six Sigma pada PT. Asaputex Jaya Tegal.

Keywords

Analisis produk cacat dengan metode six sigma

Article Details