Main Article Content

Abstract

Seiring kemajuan dan perkembangan pendidikan di abad ke-21, banyak strategi digunakan untuk meningkatkan kualitasnya. Terobosan dalam pengembangan kurikulum, inovasi pembelajaran, dan implementasi infrastruktur pendidikan diperlukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Oleh karena itu, pengalaman pendidikan dengan menggunakan media pembelajaran tentunya dapat menarik perhatian peserta didik karena dengan menggunakan media pembelajaran peserta didik dapat merasa gembira dan semakin berkembang.. Pelaksanaan penelitian bertempat di SMA Negeri 2 Brebes dengan menggunakan metode studi kasus dan targetnya yaitu pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran agar peserta didik merasa senang sehingga dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar dengan menggunakan wawancara. Terdapat beberapa tantangan seperti keragaman peserta didik, peserta didik kurang termotivasi, peserta didik tidak fokus. Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran memang sangat membantu seorang guru untuk membuat pembelajaran lebih menyenangkan bagi peserta didik. Oleh karena itu, penerapan teknologi dalam pendidikan mempunyai manfaat tersendiri karena berpotensi meningkatkan hasil belajar peserta didik. Selain itu, penggunaan media pembelajaran berpotensi membangkitkan minat peserta didik dan meningkatkan motivasi belajar. Hal ini membuat pembelajaran menjadi lebih bermakna dan mudah dipahami peserta didik.  

Keywords

teknologi media pembelajaran

Article Details