Main Article Content

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan dari pengamatan peneliti yang dilakukan selama
observasi kegiatan belajar mengajar oleh guru bahasa Inggris. Berdasarkan hasil observasi
peneliti menemukan bahwa siswa kesulitan menanggapi pertanyaan guru menggunakan bahasa
Inggris. Peserta didik terlihat kebingungan dalam memilih kosa kata bahasa Inggris yang harus
digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan peserta didik dalam
mempelajari kosa kata bahasa Inggris dan untuk mengetahui keefektifan TV Cards dalam
meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Inggris peserta didik. Untuk mencapai tujuan
penelitian, peneliti merancang penelitian tindakan yang terdiri dari observasi, pre tes, 2 siklus
treatment, dan pos tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII H SMP N 1 Pangkah tahun
pelajaran 2022/2023. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan pada
siswa dalam mengidentifikasi dan mengingat kosa kata bahasa Inggris baru.

Keywords

Vocabulary Reading Media TV Card

Article Details