Main Article Content

Abstract

Penulisan Best Practise ini bertujuan untuk menggambarkan implementasi model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam meningkatkan keaktifan pembelajaran matriks. Adapun subjek penulisan Best Practise ini adalah peserta didi kelas XI DKV 2 di SMK N 1 Dukuhturi Tegal, Kabupaten Tegal yang berjumlah 35 siswa. Penulisan Best Practise ini menggunakan metode deskriptif. Keseluruhan kegiatan telah terlaksana dan diperoleh output sesuai dengan harapan. Hasil pelaksanaan Best Practise yang sudah dilaksanakan yaitu: (1)
kegiatan pembelajaran matematika dengan materi matriks yang dilaksanakan dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berlangsung aktif dan lancar, (2)
kegiatan yang telah dirancang dalam modul ajar dapat dilaksanakan sepenuhnya sesuai dengan apa yang telah direncanakan, (3) keaktifan peserta didik dilihat dari proses diskusi kelompok yang dilakukan dalam proses pembelajaran. Kesimpulan penulisan best practice ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk menjelaskan tentang proses penerapan model Problem Based Learning dalam meningkatkan pembelajaran tentang matriks dan hasil temuan yang dituangkan dalam penulisan best practice diharapkan berguna sebagai evaluasi penerapan model Problem Based Learning dalam meningkatkan pembelajaran tentang matriks.

Keywords

Model Problem Based Learning (PBL) Keaktifan Pembelajaran

Article Details